Gambar Dan Manfaat Sirih Merah



Sirih merah merupakan tumbuhan merambat yang ditanam karena khasiat untuk pengobatan dan juga hiasan di halaman rumah karena daunnya yang indah. Sirih merah masih berkerabat dekat dengan sirih ataupun lada. Tumbuhan asal Sulawesi ini memiliki nama ilmiah Piper ornatum.
Manfaat sirih merah sebagai obat diabetes militus, asam urat, hepatitis, batu ginjal, mencegah strok, menurunkan kolestrol, keputihan, radang prostat, radang mata, nyeri sendi, maag, kelelahan, dan memperhalus kulit.



Sebagai pengalaman istri saya mengalami kelainan yaitu walaupun bukan waktunya haid, tapi sering sekali mengeluarkan darah segar dari kemaluannya. Hal ini mungkin disebabkan oleh stress ataupun hal lain. Dengan rutin minum air rebusan sirih merah dalam beberapa hari pendarahan berhenti. Dan pengalaman lain istri saya memilki kulit yang sensitif dan juga alergi terhadap makanan yang berlemak dan mengandung protein hewani. Sehingga kulit jari kaki mudah sekali gatal-gatal dan pecah bahkan mengeluarkan darah, dengan direndam menggunakan air rebusan sirih merah dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari, kulit pada jari-jari kaki istri sembuh kembali. Padahal sebelumnya saya sudah mengeluarkan cukup banyak uang untuk membeli obat-obatan yang harganya cukup mahal. Ternyata obat ampuhnya ada di sekitar kita.
Mudah-mudahan materi gambar dan manfaat sirih merah menjadi referensi positif bagi pembaca.



Komentar